Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Think Green [Desain Kaos]

Desain kaos ini sebenarnya dibuat berdasarkan pemikiran ane dan teman ane. Rencananya mau dijual secara pre-order melalui internet pada sebuah forum diskusi. Kita sudah muter-muter keliling kota untuk mencari tempat produksi yang bagus dan juga murah, namun juga belum menemukan yang sesuai. Ane sempat tertarik dengan hasil produk dari salah satu tempat yang ane dan teman ane kunjungi, tapi memang sebanding dengan harganya yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 42.000,- untuk satu buah kaos. Yang jadi masalah bukan itu, tapi karena teman ane masih sibuk mengerjakan skripsinya dan ane juga banyak kesibukan lain jadinya kaos tersebut belum diproduksi. Sebenarnya ada masukan juga dari adik teman ane yang kuliah arsitektur. Katanya desainnya kurang fokus, gambarnya kurang gede dan tulisannya terlalu besar. Sarannya gambarnya agak dibesarkan dan tulisannya dikecilin. Tapi karena alasan tersebut, sarannya masih belum ane kerjakan hingga saat ini. 
Ini nih desainnya.
Konsep desainnya adalah kita ingin menyampaikan pesan untuk menyelamatkan bumi dari bahaya Global Warming yaitu dengan menggunakan jargon think green, save the earth. Dengan menggunakan gambar ilustrasi seseorang yang sedang memikirkan sesuatu digambarkan dengan dedaunan yang melambangkan tumbuhan yang berarti hijau. Itulah ide ane dan teman ane yang berhasil ane realisasikan dalam bentuk desain kaos meskipun belum berhasil untuk diproduksi. Semoga bisa cepat diproduksi. Oh iya.... untuk desain kaos ane nggak mau desain yang asal desain, artinya desain yang tidak mempunyai arti, maksud, dan tujuan. Karena itu dalam desain ini ane membuat desain yang mempunyai pesan moral kepada orang lain.
Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar