Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Booklet LAGZIS Masjid Raden Patah UB

Satu lagi hasil dari rutinitas bulanan yang selama ini ane jalani (Alhamdulillah), yup... booklet dakwah LAGZIS Masjid Raden Patah UB. Dulunya sih bukan booklet tapi buletin biasa yang hanya terdiri dari empat halaman, namun seiring perkembangannya diubahlah konsepnya oleh dewan redaksi menjadi booklet dengan ukuran lebih kecil sekitar A5 namun dengan menambah konten dan tentunya jumlah halamannya juga bertambah.
Kesulitan dari mendesain booklet ini, terletak pada ide desain yang hampir harus selalu fresh pada tiap edisinya. Hampir sama seperti mendesain majalah, namun secara kesuluruhan tidak terjadi perubahan yang total. Perubahan pada tiap edisi adalah perubahan materi akan berakibat pada desain dan tata letak yang digunakan karena menyesuaikan dengan konten booklet atau majalahnya.
Dan yang ingin ane sharing-kan disini adalah desain dan tata letak yang sifatnya umum tadi, bukan desain per-edisinya. Yup sekarang kita mulai,.... Seperti terlihat pada gambar di atas adalah halaman sampul depan dan sampul belakang. Sampul depan tentunya berisi nama booklet dan judul headline. Nama booklet ane pakai warna biru gradasi yang merupakan warna pokok dari LAGZIS dengan menggunakan background orange dengan gradasi kuning. Font yaang ane pakai adalah Bodacius atau Calligraher yang bergaya Islami. Pemisah / border nama booklet dengan body sampul ane pakai ornament swirl yang memberikan kesan artistik dan tidak kaku. Background body yang digunakan menggunakan gambar yang sesuai denga tema pembahasan. Sedangkan footer adalah bar standard dengan warna grey atau abu-abu yang memberikan nuansa elegant. Jadi konsep cover depan adalah artistik dipadukan dengan elegan.
Sedangkan untuk cover belakang, ane gunakan sebagai space iklan sesuai dengan booklet atau majalah pada umumnya.
Sekian.. semoga bermanfaat.
Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar