Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Kartu Ucapan Idul Fitri

Bismillah....
Waduuhh.. telat banget posting desain ini. Tapi tidak apa-apa, insya Allah bermanfaat untuk waktu yang akan datang. Desain ini tentunya tidak hanya untuk ucapan Hari Idul Fitri saja, bisa juga untuk kesempatan yang lain, hanya tinggal menyesuaikan saja. Seperti Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1433 yang akan datang pada 26 atau 27 Nopember 2011, atau hari yang lain. Karena desain ini untuk event-event umat Islam, jadinya densainnya juga berkonsep Islami. Seperti tampak pada gambar berikut.

Contoh Kartu Ucapan Idul Fitri
Kekuatan desain kategori ucapan terletak pada inti ucapan itu sendiri. Karena itu ukuran dan jenis font saya pilih yang menarik dan ukuran yang cukup besar sekitar 60% dari lebar media. Warna yang saya gunakan juga yang "nge-jreng" yaitu warna merah gradasi oranye. (mohon maaf kalau gambarnya tidak sesuai dengan warna yang saya sebutkan). Backgroundnya saya menggunakan gradasi ornament bergaya simetris flower berwarna hijau (RGB 100% G 80% R). Sekali lagi mohon maaf kalau warna gambar di atas tidak sesuai dengan warna yang saya jelaskan karena settingan exportnya terbatas hanya CMYK 32 bit.
Kembali ke desain, Idul Fitri di Indonesia sepertinya tidak lengkap tanpa adanya ketupat, karena itu perlu ditambahkan gambar ketupa di sebelah kanan untuk menambah kesan suasana Idul Fitri ala Indonesia. Teks arab ucapan ketika Idul Fitri juga saya cantumkan agar ucapan bukan hanya sekedar ucapan, tetapi ucapan yang bermuatan doa. Artinya sudah faham khan? "Semoga Allah menerima (amal) dari kami dan (amal) dari kalian, terimalah ya Allah yang Maha Mulia."
Untuk font, saya kira Anda semua mempunyai selera tersendiri untuk hal itu, yang penting seperti yang saya sampaikan di awal bahwa kekuatan desain kartu ucapan ada pada teks ucapannya. Untuk file lengkap (dalam format CorelDRAW), bisa hubungi saya.
Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar