Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Aero Windows™ 7 Home Basic dan Starter

Beberapa waktu yang lalu, di kantor ane dapat jatah komputer baru, Dell™ Inspiron™ 620 yang dilengkapi dengan sistem operasi original Windows™ 7 Home Basic. Kebetulan ane salah satu yang menggunakannya. Microsoft™ Windows™ 7 Home Basic ternyata tidak dilengkapi fitur Aero seperti halnya versi di atasnya, Home Premium hingga Ultimate. Aslinya ane bisa dapatkan semua fitur dari Windows™ 7 termasuk Aero dan lainnya dengan install ulang versi yang lebih tinggi, Professional atau Ultimate. Namun, karena pertimbangan Windows™ 7 Home Basic yang ada di Dell™ Inspiron™ 620 ini original, akhirnya ane putuskan tidak akan ane install ulang. Apa itu Aero? Aero memungkinkan desktop kita bisa mempunyai window dan taskbar transparan, install tema, window flip 3D, background slideshow dan sebagainya. 
Window Flip 3D (start button + tab)

Untuk lebih jelasnya tentang perbedaan fitur di Windows™ 7, Anda bisa review di sini.

Nah, untuk mendapatkan fitur Aero di Windows™ 7 Home Basic, ane menggunakan patch untuk unlock Aero di Windows™ 7 Home Basic dan Starter. Caranya cukup mudah.
  1. download patch untuk unlock Aero Windows™ 7 Home Basic dan Starter di sini.
  2. ekstrak file hasil download tersebut
  3. klik kanan file aeropatch1.4.exe
  4. run as administrator
  5. selanjutnya restart/ reboot.
Semoga bermanfaat.
Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar