Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Alternatif Snipping Tool Windows 7 Starter & Home Basic

Mengambil tangkapan layar monitor (baca: screenshot) sebenarnya bisa dengan mudah menggunakan tombol keyboard PrtScrn atau kombinasi alt + PrtScrn kemudian paste (ctrl + V) di Paint atau lainnya. Namun, sejak ada software tambahan pada Microsoft Windows 7 yang dikenal dengan Snipping Tool, screenshot tampaknya kelihatan lebih mudah dan nyaman untuk dikostumisasi karena banyaknya pilihan area mana yang akan diambil tampilannya. Sayangnya, Snipping Tool ini tidak didukung oleh edisi Windows 7 yang lebih rendah dari Home Premium.
Snipping Tool is available only in the Home Premium, Professional, Ultimate, and Enterprise editions of Windows 7. (Microsoft)
Capture Screenshot lite
Karena itu, bagi pengguna Windows 7 Starter atau Home Basic seperti ane, tidak akan mendapatkan fitur Snipping Tool ini. Sebagai alternatif, ane menggunakan Capture Screenshot lite sebagai software untuk mengambil screenshot. Capture Screenshot lite memiliki fitur dan tampilan yang sama persis dengan Snipping Tool. Seperti Rectangular Snip yang akan mengambil screenshot pada area tertentu pada tampilan layar, Window Snip mengambil screenshot pada jendela yang aktif, dan Full-screen snip yang akan mengambil screenshot pada seluruh tampilan layar.

Silahkan anda download pada link http://www.gutmannsoft.com/en/screenshot/capture-screenshot-lite.php kemudian ekstrak dan install seperti biasa.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 komentar

  1. I Just got a Windows 7 Starter product key from ODosta Store at: http://products.odosta.com
    Which worked perfectly So I'm so excited to share my experience here.their customer service is 1st class and I will definitely be recommending the site and I will be using the site again.
    Thanks for your great information here.
  2. thanku!!! berguna bgttt!!