Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Free Upgrade Window 10

Alhamdulillah,... komputer kerja di kantor dapat upgrade ke Windows 10 gratis. Aslinya pake Windows 7 Home Basic Original karena memang bundle dari vendornya. Karena ane lebih prefer software yang legal atau open source daripada yang ilegal. Memang tidak ane pungkiri, ada beberapa kondisi di mana ane harus menggunakan software ilegal misal, software desain grafis seperti CorelDRAW dan Adobe Photoshop, itupun tidak sering dalam penggunaannya, hehe.. Oke, kembali ke Upgrade Windows 10.

Pertama, komputer Widows 7 atau Windows 8.1 (karena Windows 8 kayaknya nggak bisa dapat upgrade gratis, harus diupgrade dulu ke Windows 8.1) akan mendapatkan notifikasi penawaran upgrade gratis ke Windows 10. Notifikasi ini berada di system tray, posisinya di kanan bawah di taskbar. Kalau belum mendapatkan notifikasi ini, silahkan aktifkan Windows Update dan pastikan file update KB3035583 telah terinstall, kalau Windows Update sudah aktif bisa cek Update History. Setelah diinstall akan terlihat seperti ini. 
Windows Update KB35583
Selanjutnya, Microsoft akan memberikan penawaran free upgrade ke Windows 10 melalui notifikasi di system tray. Ketika diklik akan menampilkan jendela penawaran free Upgrade ke WIndows 10, kemudian klik reverse untuk mendapatkan free Upgrade ke Windows 10.
Microsoft meluncurkan Windows 10 pada 29 Juli 2015, nah pada tanggal tersebut atau setelahnya, Window 10 akan terdownload secara otomatis ketika komputer Anda terkoneksi internet. ane sendiri baru memdapatkan pemberitahuan tanggal 30 Juli 2015. Pemberitahuan bahwa Windows 10 sedang didownload.
Windows 10 is downloading
Saat komputer Anda sedang mendownload file upgrade ke Windows 10 Pastikan koneksi internet Anda stabil dan memadai. File yang didownload sebesar sekitar 2 Gb. Setelah proses download selesai, Windows 10 siap untuk diinstall.
Windows 10 ready to install

Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar