Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Menjalankan Aplikasi tanpa Mengubah System Locale

Maktabah Syamilah dengan menu belum bisa terbaca
Posting ini berlaku khusus untuk menjalankan aplikasi yang tidak sesuai atau tidak didukung system locale sistem yang secara default menggunakan system locale English.
Pengalaman ane, dulu kalau harus menjalankan Maktabah Syamilah harus mengatur Language Support dan mengubah System Locale terlebih dulu melalui Control Panel. Langkah ini dilakukan agar tampilan ment pada Maktabah Syamilah bisa terbaca yaitu dengan tampilan Bahasa Arab. Bila hal ini tidak dilakukan, menu pada Maktabah Syamilah akan terlihat seperti gambar berikut.



Ternyata hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi dari Microsoft yang bernama Microsoft Applocale Utility atau populer dengan Applocale. Aplikasi ini akan menjalankan sebuah program atau aplikasi lain yang bahasa bawaannya tidak sesuai dengan bahasa System Locale Windows, biasanya adalah English. Misalkan Maktabah Syamilah yang menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa bawaanya.
Dalam situs Microsoft, Applocale ini membutuhkan lingkungan Windows Xp atau Windows Server 2003 saja, bagaimana dengan Windows 7?
Setelah ane coba ternyata tetap bisa
Download Applocale

Lay out and vector designer, 'little' programmer.

Posting Komentar